Ada Kegiatan di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Hadir di Tengah – Tengah Masyarakat

69 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Baruharjo Polsek Durenan Polres Trenggalek Bripka Sutikno, bantu kegiatan pemasangan gorong-gorong di sawah Dusun. Dempok Desa Baruarjo. Kamis (30/11/2017).

Selain memiliki tugas pokok sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat serta penegakan hukum, petugas Polri yang satu ini sangat cekatan dan dekat dengan masyarakat di Desa Binaannya, apabila setiap ada kegiatan di Desa Babinkamtibmas berusaha selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu contoh saat ada kegiatan pemasangan gorong-gorong yang digunakan untuk akses jalan petani menuju sawah, dipagi itu Kamis (30/11), setelah melaksanakan pos penggal pagi beliau segera membantu warga dan perangkat Desa yang melaksanakan kerja bhakti, tak peduli dengan pakaian dinas yang digunakan Bhabinkamtibmas yang satu ini sangat semangat dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut ada warga yang saat itu ikut kerja bhakti memberitahu, “sampun to pak, jenengan tunggu teng mriku mawon, mangke rasuk’ane kotor, wong tasek badhe tindak kantor kok. (sudahlah pak ditunggu di disitu saja, nanti pakaiannya kotor, kan masih mau berangkat ke kantor),” terang salah satu warga.

Namun tanpa peduli dengan pakaiannya dia tetep bekerja membantu mengangkat maupun mengaduk campuran semen dan pasir.

“kita ini sudah ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas pengemban wilayah di Desa. Maka kita harus dekat dengan masyarakat dan hadir disetiap kegiatan masyarakat. Apalagi saat ini Bhabinkamtibmas ikut berperan dalam pengawasan dana desa agar tepat sasaran, inilah salah satu wujudnya ikut berperan dalam pengawasan,” ucap Bripka Sutikno disaat selesai kegiatan pemasangan gorong-gorong.

Posting Terkait