Aiptu Choirul : Ajak Warga Untuk Peduli Kepada Remaja

67 views

Polres Banyuwangi – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas memiliki metode sambang tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama maupun warga masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Choirul Anam,  Babinkamtibmas Desa Aliyan, Jumat (02/02).

Sambil menyelam minum air, peribahasa yang tepat untuk pak irul, sapaan akrabnya,  bersama kepala desa dan perangkat desa,  yang menghadiri hajatan warganya, juga tak lupa untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas tentang kenakalan remaja. Yang meliputi pesta miras,  tawuran,  penyalahgunaan Narkoba, sex bebas dan balap liar.

“Upaya untuk antisipasi tindakan kejahatan salah satunya memberikan informasi, selain itu anggota Bhabinkamtibmas juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam”, jelas Aiptu Irul.

Manfaat metode sambang kepada warga akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota Polri ketika bertugas dilapangan karena akan mudah lebih dikenal dengan warga masyarakat. “Apalagi kegiatan ini akan kami laksanakan setiap hari dan salah satu manfaatnya adalah bertambah mitra yang baru”, tambahnya.

Tuan rumah, Supeno, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Aliyan, dengan kunjungan aparat Kepolisian bisa memberikan motivasi kepada masyarakat. Salah satunya adalah mengajak warga masyarakat aktif peduli kepada pemuda, karena pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas Kepolisian saja, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban menjaga keamanan.

Dan juga warga diminta tidak segan-segan, untuk melaporkan segala bentuk kejadian, yang berkenaan dengan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat, kepada Bhabinkamtibmas melalui Telepon atau pihak Kepolisian setempat, agar petugas dengan cepat menindak lanjuti. (KaNJeNG – Humas Polsek Rogojampi)

Posting Terkait