Aiptu Mukani, SH Kanit Sabhara Polsek Pule Dorong Kewaspadaan Antisipasi Pelaku Penipuan

58 views

Polres Trenggalek – ” Kemarin malam di wilayah Pule tepatnya disalah satu warung makan dan pelayanan nasi kotak, mendapat telepon yang mengaku anggota personel Polsek Pule Polres Trenggalek dengan modus memesan sejumlah nasi untuk keperluan syukuran salah satu anggota. Masih beruntung klarifikasi dulu ke salah satu anggota Polsek Pule sehingga dijawab tidak adanya acara yang dilaksanakan di mako polsek Pule Polres Trenggalek malam itu, berawal dari kejadian yang pernah ada saya harapkan kepada masyarakat pule lebih hati -hati bila mendapat telepon dari seseorang yang belum dikenal, ” Kata Aiptu Mukani, SH saat dialogis dengan beberapa warga disimpang lima Kasrepan, Selasa (21/11).

 

Modus kejahatan sudah bermacam -macam yang ditempoh pelaku kriminal, untuk mendapatkan keuntungan pribadi dan mendapatkan barang dengan cepat yang menimbulkan korban. Seperti pada pelaku gendam yang sebagian terungkap dengan melarikan diri di wilayah hutan ngrandu dongko, kini muncul kejahatan yang sama unsur penipuan melalui hands Phone.

 

Kegitan patroli sebagai tujuan pencegahan dan sosialisasi, dalam upaya melindungi dari pelaku kejahatan. Masyarakat diberikan arahan dalam tujuan yang sama, untuk meningkatkan kewaspadaan dari situasi yang menimbulkan kerawanan dan menarik pelaku kriminal. Upaya sosialisasi dengan memberikan contoh kejadian dan tindakan yang diperlukan untuk pencegahan.

 

Sosialisasi turn back crime dengan, menghindari pemberian makanan dan minuman orang yang belum dikenal. Jika kebaikan justru malah dibuat untuk melakukan suatu tindak kriminal, Dilaksir dari sebuah kisah yang sudah benar-benar terjadi.

 

Seorang lelaki saat itu sedang berada ditengah-tengah kerumunan orang di dalam bus yang terasa sangat sesak dan panas, lelaki itu merasa sangat kehausan. Kemudian, melihat keadaan lelaki yang seperti itu, seorang wanita yang ada di samping lelaki tersebut memberikan sebuah minumannya kepada lelaki itu sambil tersenyum dengan maksud untuk menolong lelaki tersebut dari rasa haus.

 

Melihat itu, lelaki tersebut tersenyum dan mengambilnya, meminumnya dengan nikmat. Merasa rasa hausnya telah hilang, kemudian lelaki tersebut secara perlahan mulai mengantuk dan tertidur di dalam bus. Saat dia sadarkan diri, dia sadar bahwa barang-barang bawaannya telah dicuri.

Posting Terkait