Ajak Bhabinkamtibmas Dalam Bijak Bersosial Media

54 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful dalam mengingatkan dalam penggunaan dunia internet termasuk dalam penggunaan media sosial yang tersedia harus bijak, penggunaan dunia sosial harus terarah dan menghindari adanya ujaran kebencian yang bisa menggangu situasi Kamtibmas. Kegjatan penyampaian dilakukan di depan Indomaret Pule, di jalan raya Pule, Kamis (21/12).

 

Sasaran dialogis diarahkan kepada remaja yang sedang duduk -duduk santai di depan Indomaret, yang sedang menikmati minuman kemasan dan ngobrol ringan dengan temanya. Melihat situasi yang bagus dalam memberikan arahan, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengambil langkah mendekati dan diajak dialogis.

 

Kedua remaja tersebut diketahui bernama Risma, warga dusun sendang desa puyung dan Anjar yang tidak lain warga dari dusun ndilem, desa Tanggaran yang keduanya diketahui petugas lapangan dari Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Trenggalek yang berkantor di dusun depok, desa Pule.

 

“Kehadiran internet yang semakin marak menjadi bukti bahwa laju informasi di abad sains dan teknologi serta globalisasi ini semakin deras, sangat cepat, dan sulit untuk dibendung. Kemajuan zaman dengan inovasi internet harus disertai kemampuan masyarakat dalam mencermati manfaat baik dan juga buruknya, ” Jelas Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful Anwar saat menjelaskan kepada para remaja.

 

Bayangkan, baik disengaja maupun tidak, beragam informasi diterima masyarakat dalam waktu kurang dari ukuran detik. Coba saja tengok saudara kita di berbagai pelosok daerah sana, mulai dari gaya berpakaian, gaya rambut, cara bicara, dan semua atribut yang dipakai oleh mereka sudah mengikuti trend kota bahkan luar negeri. Internet tidak hanya menghadirkan manfaat bagi masyarakat, tapi terdapat pula konsekuensi dari efek negatifnya yang tidak kalah penting untuk kita perhatikan.

 

Sehingga, diperlukan cara berpikir dewasa yang bijak dalam mengelola dan menggunakan internet. Bijak dalam menggunakan internet akan lebih produktif dan memberikan manfaat bagi setiap penggunanya, seperti memperluas cakrawala, media entrepreneurship, dan manfaat-manfaat lainnya.

Posting Terkait