Ajak Naik Kijang Patroli, Polsek Panggul Kenalkan Tugas Anggota Polri

94 views

Polres Trenggalek –  Memperkenalkan Profil Polisi dan tugas nya kepada anak usia merupakan suatu kegiatan yang di maksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini agar lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak, Untuk itu ketika sedang patroli kewilayahan Polsek Panggul menjumpai sejumlah anak SDN 1 Wonocoyo , jumat (15/12).

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dengan anak-anak, juga untuk mengenalkan tugas-tugas kepolisian. Dengan didampingi guru SDN 1 wonocoyo, Iptu Budi Hartaya, SH memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom,dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain dan di ajak naik ke Mobil Kijang Patroli.

.“ Kami perkenalkan tentang tugas-tugas kepolisian kepada anak anak ini sehingga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada polisi. Karena ternyata polisi ramah-ramah sehingga anak tidak takut lagi. “ ujar Iptu Budi Hartaya, SH.

Kehadiran Polsek Panggul ini disambut oleh anak anak SDN 1 Wonocoyo sangat antusias. Hal ini dilakukan dalam upaya menampilkan sosok polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat khusunya anak-anak di lingkungan sekolah. (dkzld)

Posting Terkait