Akhir Pekan Polisi Tingkatkan Patroli Harkamtibmas

112 views

Polres Trenggalek – Menjelang hari libur akhir pekan yang bertepatan dengan pertengahan bulan memang membuat situasi perkantoran, pertokoan dan pemukiman menjadi lebih sepi, situasi tersebut tidaklah membuat anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek beristirahat dan lengah, nampak terlihat pada Sabtu (16/12) tiga personil anggota yang dipimpin oleh Kspk A Aiptu Muryadin tetap melaksanakan tugas patroli secara intensif.

Dalam kesempatan tersebut anggota melaksanakan Patroli di tempat tempat yang rawan akan gangguan kamtibmas, Kspk A Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Muryadin bersama Bripka Bambang dengan sigap terus melakukan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang beristirahat.

“Kejahatan tidak hanya terjadi disaat saat yang ramai saja tetapi pada saat sepi seperti saat ini tetap rawan akan terjadi gangguan kamtibmas,” ujar Aiptu Muryadin.

Ia menjelaskan bahwa potensi terjadinya gangguan kamtibmas akan lebih banyak disaat sepi seperti saat ini, sehingga acap kali terjadinya tindak kejahatan dengan sasaran pelaku adalah tempat bukan perorangannya.

“Dengan dilakukannya patroli dari Polsek Suruh Polres Trenggalek secara intensif serta berkesinambungan akan bisa menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat yang ada di Kecamatan Suruh dan menjamin rasa aman merupakan tanggungjawab dari Polsek Suruh Polres Trenggalek selain tugas administrasi kantor yang harus kita kerjakan,” pungkas Aiptu Muryadin.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya kegiatan dalam mengantisipasi timbulnya aksi kejahatan ini akan rutin dilakukan, terutama pada jam jam rawan melalui patroli mobile serta dialogis dengan warga masyarakat, hal tersebut selain sebagai antisipasi guna meminimalisir timbulnya aksi kejahatan maupun laka lantas dan kerawanan lainnya.

“Kegiatan Patroli tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang beraktifitas, terutama pada jam jam rawan dan ditempat sepi,” ucap AKP H Yasir.

Ia menjelaskan dengan mengintensifkan kegiatan patroli dan dialigis serta tatap muka yang dilakukan oleh jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek diharapkan akan menciptakan kenyamanan hingga terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.

Posting Terkait