AKP Tri Basuki,SH : On Air Berikan Himbauan dan Menumbuhkan Kesadaran Kamtibmas

71 views

Polres Trenggalek_Dalam rangka menciptakan rasa aman dan menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait betapa pentingnya keamanan dengan berbagai cara dan upaya di lakukan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.
Seperti yang dilakukannya kali ini Kamis 30/11/2017 bertempat di Radio Bos FM Kelutan Trenggalek , AKP Tri Basuki,SH., On air untuk menyampaikan himbauan/pesan-pesan kamtibmas agar bisa sampai ke masyarakatnya secara luas.

Kami dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek menghimbau apabila ada telephon ataupun sms dari orang yang belum dikenal dan mengatasnamakan pejabat utama dari Polres Trenggalek serta meminta sejumlah uang untuk acara pisah sambut Kapolres Trenggalek, “itu adalah bohong atau hoax,” ucap AKP Tri Basuki,SH.

Bagi pengguna jalan raya, “keselamatan adalah nomor satu” diharapkan kepada para pemotor atau pengguna jalan selalu berpedoman bahwasanya mengalah untuk selamat, mari menjadi pelopor keselamatan berkendara, tukasnya.

Terkait gangguan kamtibmas yang sangat mengganggu sekali ketenteraman warga Trenggalek umumnya baik itu kejadian Pencurian, penipuan bermotif gendam/hipnotis, Alkhamdulilah hampir semua pelaku sudah terungkap, namun kita semua jangan terlena bahwasanya Niat dan kesempatan akan timbul sewaktu-waktu, maka dari itu mari tingkatkan kewaspadaan.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,SH., mengajak kepada masyarakat luas untuk senantiasa memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), ” mari bersatu padu menciptakan keamanan dan ketertiban, mengingat saat ini musim penghujan dan curah hujan cukup tinggi diharapkan masyarakat lebih waspada dan tanggap terhadap bencana,” ungkapnya. Dikonfirmasi selesai On Air AKP Tri Basuki,SH., menuturkan dengan adanya siaran atau On air untuk memberikan himbauan serta ajakan semacam ini sangat perlu dilakukan agar masyarakat Kabupaten Trenggalek khususnya warga Kecamatan Dongko lebih memahami apa itu yang namanya Kamtibmas dan apa tujuannya, dan juga untuk membangun kesadaran kepada masyarakat tentang betapa pentingnya kamtibmas yang pada akhirnya masyarakat lebih berperan aktif menciptakan kamtibmas dan menjadi mitra Polri yang baik dalam hal bersama-sama menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif, pungkasnya.

Posting Terkait