Aksi Kapolres Trenggalek Saat Pengamanan Perjalanan Suporter Arema Malang Menuju Stadion Manahan Solo

61 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.memimpin langsung pengamanan rombongan Aremania yang melintas Trenggalek menuju stadion Manahan Solo. Apel pengamanan dilaksanakan tepat pukul 01.00 Wib di halaman Mapolres. Minggu (04/02)

Tak kurang dari 90 kendaraan roda empat yang terdiri dari belasan bus, mini bus jenis elf dan puluhan kendaraan pribadi lainnya transit dan berisitirahat di stadion menak sopal sebelum meneruskan kembali perjalanan dengan rute Trenggalek, Ponorogo, Wonogiri, Sukoharjo, Solo.

Dihadapan seluruh personel Apel, Perwira alumni Akpol tahun 2000 ini menginstruksikan agar seluruh personel menempati pos masing-masing sesuai dengan rencana pengamanan yang teah dibuat. Masing-masing Perwira pengandali wajib mengecek dan melaporkan setiap perkembangan secara berjenjang.

“Seluruh anggota yang terlibat pengamanan harus mengerti SOP maupun CB di lapangan, sehingga tiap lini tugas berjalan sesuai harapan” Ujar AKBP Didit.

Terkait Pola pengamanan yang dilakukan, AKBP Didit menuturkan, dari perbatasan Trenggalek-Tulungagung, sudah disiapkan regu Patwal dari Satlantas untuk mengawal sampai stadion Kelutan dilanjutkan perbatasan Trenggalek-Ponogoro.

“Selain Patwal Satlantas, ada peleton QRT Sabhara yang juga mengawal menggunakan roda dua.” Jelas AKBP Didit

Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini pun turun langsung ikut mengatur rombongan suporter yang terkenal dengan sebutan Singo Edan yang datanag secara bergelombang. Bahkan ia pun ikut mengawal hingga perbatasan Ponorogo untuk memastikan pengamanan benar-benar maksimal.

“Alahmadulillah semua lancar, dari perbatasan diteruskan oleh jajaran Polres Ponorogo.” Ungkap AKBP Didit

Seperti diketahui bersama, klub sepakbola kebanggaan arek malang yakni Arema  berhasil masuk 8 besar konpetisi Piala Presiden 2018. Arema Malang sedianya berlaga di stadion manahan Solo hari Minggu malam melawan Sriwijaya FC.

Posting Terkait