Aksi Sosial Donor Darah, Kapolres Trenggalek: Setetes Darah Kita Sangat Berarrti

29 views

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek kembali menggelar bakti sosial. Jika sebelumnya lebih banyak blusukan kedesa-desa baik sambang panti asuhan hingga penyerahan bantuan Majid dan aksi bersih-bersih tempat ibadah, pantau dan sungai, kali ini bakti sosial dilakukan dalam bentuk donor darah.

Kegiatan donor darah digelar di ruang publik terbuka Mapolres atau yang dikenal dengan sebutan taman batu. Sedikitnya ratusan personel Polri baik dari Polres maupun Polsek jajaran mengikuti acara ini.

Tak ketinggalan, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. beserta Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek turut hadir dan mendonorkan darahnya bersama dengan anggota yang lain.

“Kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan tahun baru.” Ujar AKBP Jean Calvijn

Dalam prosesnya, lanjut AKBP Jean Calvijn pihaknya melibatkan PMI Cabang Trenggalek serta tim medis dari Urkes Polres Trenggalek. Sebelum melaksanakan donor, masing-masiing anggota mengkuti prosedur berupa pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Selain anggota, bagi masyarakat yang kebetulanberada di Mapolres bisa ikut serta donor darah. Setetes darah kita sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan” Imbuhnya

AKBP Jean Calvijn berharap dengan kegiatan tersebut dapat mencukupi stok kebutuhan darah serta membantu masyarakat yang memang benar-benar memerlukan bantuan darah sesuai dengan golongan yang dibutuhkan.

“Semoga langkah kecil kami ini membawa manfaat bagi masyarakat kabupaten Trenggalek” Pungkasnya

Posting Terkait