Anggota Polri Mendampingi Sosialisasi Bahaya dan Manfaat Listrik SUTT / SUTET di Banyuwangi

88 views

Polres Banyuwangi-Polsek Giri: Pada hari Rabu (31/1) bertempat di aula Kelurahan Giri Kecamatan Giri Banyuwangi telah berlangsung kegiatan sosialisasi bahaya dan manfaat listrik SUTT / SUTET medan magnet dan medan listrik bagi masyarakat, yang di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Ponidi beserta tiga pilar, Kanit Reskrim Polsek Giri Aiptu Slamet Edy, Sh, manager GI Banyuwangi bpk. Ragil, perwakilan APP Probolinggo bpk. Miko dan perwakilan dari warga Lingkungan Payaman dan perumahan Permata Giri.(2/2).

Saluran Transmisi merupakan media yang digunakan untuk mentransmisikan tenaga listrik dari Generator Station/ Pembangkit Listrik sampai distribution station hingga
sampai pada konsumer pengguna listrik. Tenaga listrik di transmisikan oleh suatu
bahan konduktor yang mengalirkan tipe Saluran Transmisi Listrik, Berdasarkan sistem transmisi dan kapasitas tegangan yang disalurkan terdiri, Saluran Udara Tegangan Tinggi ( SUTT ) dan Saluran Udata Tegangan Ekstra Tinggi ( SUTET ).

Guna memenuhi permintaan listrik ke masyarakat, saluran transmisi memerlukan lahan untuk tapat tower dan area untuk di lewati kabel-kabel transmisi. Panjang saluran transmisi dapat mencapai ribuan kilometer hingga tidak jarang saluran transmisi melewati perkampungan, perumahan, gunung, sungai dan hutan. Meski menyalurkan listrik dengan daya yang besar, konstruksi jaringan transmisi baik SUTT maupun SUTET telah disesuaikan dengan standar keamanan lingkungan. Dengan demikian, wilayah yang dilalui oleh jaringan transmisi dijamin keamanannya baik dalam hal kesehatan maupun keamanan dari bahaya kecelakaan listrik. Dalam pembangunannya, masing-masing tower dibangun sesuai dengan jarak aman dan ruang bebas antara jaringan dengan bangunan atau benda lain yang berada di bawah jaringan.

Kehadira anggota Polri dalam mensukseskan progaran dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sangat di butuhkan, mengingat di dalam masyarakat pasti ada suatu perbedaan pendapat dan untuk menghindari adanya profokator yang akan memperkeruh dan menghalangi program pemerintah polri di tuntut harus senantiasa mendampingi setiap berjalanya kegiatan. ( Suryo S / Humas Polsek Giri ).

Posting Terkait