Anggota Polsek Durenan Berikan Pengamanan Giat Pengajian di Halaman Makam Gunung Cilik

103 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan pengamanan pengajian dan Do’a bersama dalam rangka Haul Kubro Al Magfurlah Hadrotus Syeikh yang bertempat di halaman makam gunung cilik Desa Kamulan Kecamatan Durenan Rabu (15/11) Pukul 19.00 Wib. Kegiatan pengaman dikandung maksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung maupun peserta pengajian.

Kegiatan Pengajian dan Do’a dalam rangka Haul Kubro Al Magfurlah Hadrotus Syeikh dilaksanakan dihalaman makam gunung cilik Desa Kamulan Kecamatan Durenan. Acara berlangsung dengan meriah meski ujan sempat mengguyur lokasi pengajian tersebut.

Acara pengajian yang dihadiri Wabub Trenggalek HM Nur Arifin, Muspika Kecamatan Durenan, Perangkat Desa Kamulan, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayattut Tulab tokoh Agama Desa Kamulan serta para santri Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kamulan serta masyarakat sekitar.

Sebelum acara di mulai, diawali dengan kegiatan Dzikrul gofilin yang dipimpin oleh Kyai Komar dan Kyai Bilal Pengasuh Pondok Pesantren Hidayattut Tulab Desa Kamulan. Lanjut acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alqur’an dilanjutkan dengan Tahlil yang dipimpin oleh Kyai Bilal dari Pengasuh Pondok Pesantren Hidayattut Tulab Desa Kamulan.

Lebih lanjut Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin SH,.yang Menghadiri kegiatan pengajian tersebut turut memberikan pesan kepada para tokoh agama yang hadir, agar ikut membantu kepolisian dalam rangka memerangi atau menangkal faham yang mengarah kepada Radikalisme, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. dengan adanya kegiatan pengajian tersebut tersebut kami harap dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Posting Terkait