Anggota Polsek Durenan Patroli Rutin Jalur Rawan Laka Lantas Dan Antisipasi Cegah Terjadinya Tindak Kriminal

65 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan patroli jalur rawan laka lantas (kecelakaan lalu lintas) di sepanjang jalan Trenggalek – Tulungagung dari perbatasan Kecamatan Pogalan sampai dengan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Jum’at (02/02/2018).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh piket Bawas (bintara pengawas) Aiptu Supardi bersama dengan Ka SPK Aiptu Gus Porwo dan Aiptu Sasmito Utomo. Pada saat pelaksanaan patrol tersebut bersinggungan dengan Patroli lalu lintas yang bergabung guna menciptakan situasi diwilayah hukum Polsek Durenan dalam keadaan aman terkendali. Selain guna mencegah terjadinya laka lantas patroli tersebut juga guna antisipasi mencegah terjadinya tindak kriminalitas baik Curas, Curat, maupun curanmor (3C).

Mengingat wilayah hukum Polsek Durenan tersebut merupakan pintu masuk ke Kabupaten Trenggalek maka segala upaya guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas maka sangat perlu dilakukan kegiatan antisipasi pencegahan baik dengan melakukan patroli maupun pembinaan kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin, S.H., menyampaikan “sebagai wilayah ujung timur yang berbatasan dengan wilayah lain kita akan selalu giat melakukan antisipasi pencegahan terjadinya kriminalitas, baik dengan patroli rutin jam – jam rawan maupun pembinaan warga masyarakat serta dari fungsi reskrim dan intel melakukan pembinaan jaringan serta kring serse ditempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak criminal” ungkapnya.

Posting Terkait