Anggota Polsek Kampak Melakukan Problem Solving Permasalahan Kesalah Pahaman Antar Masyarakat.

93 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak dipimpin Kanit Binmas dan peran aktif Bhabinkamtibmas Desa Timahan bersama Kepala Desa Timahan dalam melaksanakan penyelesaian masalah warga Desa, Senin (27/11).

Bhabinkamtibmas bersama institusi tingkat Desa diberi kewenangan bisa menyelesaikan permasalahan di tingkat Desa. Dengan penyelesaian masalah tersebut diharapkan bisa memberikan rasa keadilan kepada warga yang terlibat perselisihan antar warga dan tindak pidana ringan tanpa melalui meja Peradilan.

Seperti pada hari ini Bhabinkamtibmas desa Timahan bersama anggota Polsek Kampak yang dipimpin Kanit Binmas dan Kepala Desa , telah memfasilitasi dua warga Desa Timahan yang mengalami permasalahan tentang kesalah Pahaman. Karena permasalahan perceraian antara suami istri yang mengakibatkan hak asuh anak jatuh pada pihak laki-laki bersama Sdr Taman. Namun demikian seorang ibu yang telah melahirkan juga mempunyai hak penuh sebagai seorang ibu, walaupun anak diasuh oleh pihak laki-laki. Yang dalam hal ini menurut Sdri Ina Prihatin ibu dari anak tersebut, sdri Ina Prihatin selalu dihalangi oleh Sdr Taman untuk mertemu dengan anaknya.

Untuk mengklarifikasi permasalahan tersebut maka Sdr Taman dan Sdri Ina Prihatin dihadirkan di Balai Desa Timahan, untuk memfasilitasi pemecahan masalah secara kekeluargaan. Yang kemudian setelah mendapat pengertihan dari Kanit Binmas Polsek Kampak maka Sdr Taman menerima dan mengijinkan Sdri Ina Prihatin bila bertemu dengan anaknya.

“Atas rasa tanggung jawab terhadap warga binaan, maka saya Bhabinkamtibmas Desa Timahan juga siap memfasilitasi Sdri Ina Prihatin apabila ingin bertemu dengan anaknya,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh.

Posting Terkait