Antisipasi Banjir, Polsek Pogalan Lakukan Patroli Ke Dam Dawung

71 views

Polres Trenggalek – Mengingat curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Trenggalek hari ini, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sarwo Edi bersama Bripka Sirod melakukan patroli ke Dam Dawung di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan untuk  mengecek ketinggian debit air. Minggu (17/12).

Patroli pengecekan debit air merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Pogalan Polres Trenggalek apabila curah hujan yang tinggi mengguyur Kabupaten Trenggalek untuk antipasi terjadinya banjir.

“Kami terus berkoordinasi dengan petugas Dam Dawung agar selalu memonitor perkembangan debet air,” ujar Aiptu Sarwo Edi.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menjelaskan patroli ke Dam Dawung dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan debit air Dam Dawung, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan. Sampai saat ini ketinggia debet air Dam Dawung mengalami peningkatan namun status masih dalam kondisi aman.

Kegiatan patroli ke Dam Dawung dan daerah yang mempunyai kerawanan terkena banjir di lakukan sebagai bentuk sikap tanggap akan terjadi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Posting Terkait