Antisipasi Cegah Bencana Banjir Dengan Kegiatan Aksi Pembuatan 2000 Resapan Biopori

65 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin, SH., menghadiri kegiatan rapat koordinasi di Aula Dikpora Kecamatan Durenan dalam rangka kegiatan pembuatan 2000 resapan biopori di wilayah Durenan yang di selenggarakan oleh Gerakan Pramuka kwartir ranting Durenan.

Sehubungan dengan himbauan dan surat edaran dari Kwartir gerakan pramuka daerah jawa Timur yang diteruskan oleh Gerakan Pramuka kwartir cabang Trenggalek tentang aksi kegiatan satu juta lubang biopori, maka kwartir ranting bersama dengan Muspika Kecamatan Durenan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi (rakor) guna pelaksanaan dan waktu serta tempat untuk melakukan kegiatan pembuatan lubang resapan biopori tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dikpora/ketua kwartir ranting gerakan pramuka Durenan Djuwairi, S. Pd., M.M., M.MPD., Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin, SH., Danramil Durenan diwakili oleh Pelda Wasito, serta anggota pramuka dari perwakilan masing-masing sekolah yang ada di Kecamatan Durenan.

Dari hasil rakor tersebut di sepakati bahwa Kwartir ranting Durenan ikut berpartisipasi dengan pembuatan 2000 lubang resapan biopori dan dilaksanakan nanti pada hari Jum’at (22/12), pelaksanaan dan pembuatan lubang biopori tersebut dibagi di masing-masing perkantoran pemerintah serta sekolah yang ada di wilayah Durenan.

Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH., dalam kesempatan tersebut ikut menyampaikan agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan sukses maka panitia bisa melibatkan organisasi masyarakat yang pecinta lingkungan maupun yang selama ini juga aktif.

“kita harus selalu jaga kekompakkan yang selama ini sudah berjalan dengan baik serta ini juga bentuk kepedulian kita kepada lingkungan demi Durenan bebas dari banjir karena sudah membuat 2000 lubang resapan biopori di tiap-tiap perkantoran dan sekolahan,” imbuh Kapolsek

Posting Terkait