Antisipasi Cuaca Buruk di Perairan Banyuwangi Satpolairud Galakkan Himbauan Keselamatan Berlayar

51 views

Polres Banyuwangi – Demi mengantisipasi musibah laka laut yang diakibatkan oleh cuaca buruk  yang terjadi di perairan Selat Bali, Anggota Satuan Polisi Perairan dan Udara ( Satpolairud ) Polres Banyuwangi melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Alat Keselamatan Berlayar kepada warga di wilayah perairan pantai Bengkak masuk Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi.     Kamis ( 01/02 )

Kegiatan tersebut dilakukan oleh KBO Satpolairud Polres Banyuwangi Aiptu Sutarjo bersama Kanit Binmasair Aiptu Eko . Menurut KBO Satpolairud kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan alat keselamatan berlayar seperti life jacket ( pelampung ) dan ring buoys kepada masyarakat nelayan.  Selain mengenalkan alat keselamatan Aiptu sutarjo mempraktekkan cara penggunaan dan pemakaian yang baik dan benar  serta kegunaan fungsi masing2 alat tersebut kepada nelayan.

Aiptu Eko mengatakan kedua alat tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keselamatan nelayan saat melaut mencari ikan. Aiptu Eko juga menghimbau kepada nelayan bahwa memasuki cuaca buruk yang terjadi di perairan Selat Bali agar masyarakat sementara untuk tidak melaut  sampai cuaca membaik. “ Hal ini untuk meminimalisir korban jiwa pada musibah laka laut “  Jelas Kanit Binmasair Satpolairud Polres Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Polairud Polres Banyuwangi AKP Subandi,MSi mengatakan bahwa kehadiran Satpolairud di tengah masyarakat nelayan merupakan wujud kepedulian sebagai Anggota Polisi dalam menjaga keselamatan warganya.“ Kegiatan Binluh ini akan selalu di galakkan oleh Satpolairud Polres Banyuwangi agar para nelayan lebih mengenal dan mengerti tentang Keselamatan Berlayar sehingga tidak ada korban jiwa lagi yang diakibatkan oleh Laka laut  “ Ungkap AKP Subandi,MSi  selaku Kasat Polairud Polres Banyuwangi.   ( Humas Satpolair )

 

Posting Terkait