Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas di Masa Liburan Sekolah, Polsek Lakukan Patroli

104 views

Polres Trenggalek – Liburan sekolah menjadi waktu yang indah untuk menghabiskan waktu untuk memanjakan diri. Terutama para pelajar dan anak-anak yang rutinitas nya setiap hari di sekolah. Mengingat masa liburan sekolah telah tiba, Selasa (19/12/2017).

Masa liburan sering digunakan para siswa bersama orang tua ataupun pihak sekolah untuk melaksanakan rekreasi sehingga arus lalu lintas dijalan menjadi ramai serta dikhawatirkan terjadi kecelakaan, oleh karena itu Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH memerintahkan anggotanya yaitu Aiptu Sumani bersama Brigadir Noni Susilo untuk sesering mungkin melakukan pemantauan serta turun ke jalan membantu kelancaran arus lalu lintas, terutama untuk wilayah hukum Polsek Kampak memiliki tempat wisata yaitu Guo Ngerit dimana jalur perlintasannya melewati jalan raya Kampak.

“kegiatan yang dimaksudkan berupa patroli tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat juga untuk memperlancar arus lalu lintas, mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan pelayanan publik menuju Polri yang Provesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) sesuai dengan program kerja Kapolri Jendral Polisi Drs. H. Tito Karnavian, M.A., Ph.D”. ujar Iptu Anwar, SH Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.

kegiatan Pengaturan lalu lintas dijalan merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Anggota Polsek Kampak sesuai tempat dan ploting yang ditentukan, maksud dan tujuannya untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jalan yang sedang beraktivitas sehingga dengan kehadiran Anggota Polsek Kampak dijalan saat mengatur lalu lintas dapat mencegah terjadinya laka lantas serta  kemacetan dan memberikan rasa aman dan nyaman dijalan dan lancar bagi masyarakat pengguna jalan.

Posting Terkait