Antisipasi Kerawanan, Polisi Kawal Kegiatan Silat

75 views

Polres Trenggalek – Pengawasan serta pantauan dalam sebuah pergelaran Polisi di lapangan untuk merespon setiap kegiatan yang ada di masyarakat adalah merupakan bentuk upaya Polri guna meminimalisir kerawanan. Terlebih kegiatan organisasi kepemudaan yang bergerak dibidang seni pencak silat bela diri sangat tinggi potensi kerawanannnya.

Seperti pada hari Minggu (17/12/2017) perguruan seni bela diri dan tenaga dalam Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Saksi (IKS.PI Kera Sakti) Ranting Watulimo, ini bertempat dilapangan desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek,selanjutnya siswa IKSPI Ranting Watulimo sub ranting desa Karanggandu dalam rangka mengadakan ujian (tes) kenaikan tingkat.

Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bripka Soqiful Ma’arip bersama anggota menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada semua anggota perguruan pencak silat IKSPI ranting Watulimo sub ranting desa Karanggandu yang melaksanakan ujian/tes kenaikan tingkat, agar berhati-hati baik dalam pelaksanaan tes maupun dalam perjalanan setelah selesai melakukan kegiatan dengan aman dan nyaman.

“Teruskan kegiatan latihan dengan sebaik-baiknya dan jaga kerukunan agar situasi tetap aman dan damai.”ujar Bripka Soqiful.

Polsek Watulimo Polres Trenggalek sangat mendukung kegiatan pelatihan dan pembekalan warga perguruan pencak silat IKSPI tersebut, dengan maksud untuk dapat meningkatkan mutu sumber daya manusia pada lingkungan mereka, sehingga bermanfaat dan menambah wawasan serta nantinya akan melahirkan atlit-atlit yang handal.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H.mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh dan tolok ukur bisa menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, tetap aman dan kondusif.

Posting Terkait