Antisipasi Lonjakan Pengunjung di Akhir Tahun, Satlantas Polres Trenggalek Survei Jalur Wisata

59 views

Polres Trenggalek – Pergantian tahun 2018 tinggal beberapa hari lagi, tepat bersamaan dengan libur panjang sekolah dan cuti bersama natal dan tahun baru. Berlahan namun pasti, lokasi wisata mulai banyak diserbu pelancong dari berbagai penjuru daerah. Tak ketinggalan kabupaten Trenggalek yang memang sudah dikenal memiliki spot dan destinasi wisata menarik.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Satlantas Polres Trenggalek  telah mempersiapkan diri dengan berbagai langkah strategis bidang kelalulintasan dalam rangka menciptakan Kamtibselcarlantas di wilayahnya. Dipimpin langsung oleh Kasatlantas, AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. bersama dengan dinas perhubungan dan instansi terkait lainnya melakukan survei jalan menuju area wisata khususnya wilayah kecamatan Watulimo. Rabu (20/12)

“Watulimo paling banyak dikunjungi dan punya tempat wisata cukup banyak. Jadi kami harus pastikan selama Natal dan tahun baru masyarakat dan pengunjung merasa aman dan nyaman. Khususnya terkait dengan kelalulintasan” Jelas AKP Ricky.

Selain mengecek kondisi jalan dan titik rawan kecelakaan, perwira menengah alumni Akpol 2007 ini juga meninjau pos masuk lokasi wisata. Tidak itu saja, AKP Ricky juga berdialog dengan para pengunjung pantai pasir putih untuk mengetahui secara persis apa yang dirasakan masyarakat saat menuju lokasi wisata.

“Mereka yang merasakan langsung, jadi kami coba gali aspirasi dari para pengguna jalan.” Tegasnya

 Dari survei tersebut, Satlantas bekerjasama dengan instansi terkait lainnya akan menindak lanjuti berbagai temuan dilapangan dengan membuat rekayasa lalulintas.

“Ruas jalan yang rusak akan segera diperbaiki dan dipasang rambu-rambu tambahan. Juga penempatan personel di beberapa titik rawan kecelakaan termasuk penyiapan jalur alternatif apabila terjadi lonjakan pengunjung” Pungkasnya

Posting Terkait