Antisipasi Penimbunan Sembako Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2018

69 views

Polres Trenggalek – Guna untuk menjamin keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta mencegah terjadinya penimbunan sembilan bahan pokok diwilayah Kecamatan Suruh anggota gabungan Polsek Suruh Polres Trenggalek gencar melaksanakan operasi pasar menjelang hari raya natal 2017 dan tahun baru 2018 sekaligus sebagai giat imbangan operasi sikat semeru 2017 yang serentak dilaksanakan diseluruh wilayah jawa timur.

Seperti pada siang ini Selasa (19/12) Personil gabungan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kasium Aiptu Abi Yasid yang berangotakan anggota Reskrim,Intelkam dan Sabhara Polsek Suruh melakukan operasi pasar bertempat ditoko toko yang ada diwilayah Suruh yang salah satunya ditoko Alfren Rt 04 Rw 01 Dusun Panjen Desa Suruh.

Dalam kesempatan operasi imbangan sikat semeru 2017 tersebut petugas gabungan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak menemukan adanya penimbunan sembako ataupun adanya penjualan minuman keras dan tidak lupa petugas gabungan untuk menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pemilik toko maupun karyawan toko.

“Kami minta untuk seluruh pedagang agar berlaku adil dan jujur dalam menjalankan usahanya serta tidak menjual minuman yang mengandung alkohol apapun jenisnya,” ucap Aiptu Abi Yasid.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwasannya Polsek Suruh akan terus melaksanakan operasi kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka imbangan Operasi sikat semeru 2017 untuk menghindari peimbunan sembako serta menjamin kenyamanan dari warga masyarakat.

“Polsek Suruh Polres Trenggalek telah membentuk Satgas dalam rangka melakukan monitoring harga pangan yang beredar diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta akan melakukan penindakan terhadap para pelaku usaha yang memainkan harga bahan komoditi dan melakukan kecurangan dalam jual beli,” terangnya.

Kita mengharapkan dengan digelarnya operasi imbangan sikat semeru 2017 ini wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak adalagi yang namanya penimbunan bahan sembako menjelang perayaan hari raya natal dan tahun baru serta adanya tidak ada penjualan minuman keras yang pada akhirnya akan tercipta kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Posting Terkait