Antisipasi Penyelewengan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Turun Langsung Ke Desa

64 views

Polres Trenggalek – Dalam melaksanakan pendataan tentang DD ( Dana Desa ) , Aiptu Kusno Kanit Binmas Polsek Panggul bersama dengan bhabinkamtibmas serta babinsa Desa Karangtengah datangi pejabat pemerintah Ds.Karangtengah Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Jumat (24/11).

Sebagai salah satu unsur pengawasan dana desa ( DD ) Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, hadir langsung dalam rangka mengawasi aliran dana Desa. Seperti yang di lakukan oleh Bripka Samsul Hadi, Spd selaku Bhabinkamtibmas dibantu dengan babinsa dan di dampingi Kanit Binmas bertempat di balai Desa Karangtengah duduk bersama untuk meminta beberapa data hal terkait system aliran dana desa dalam penggunaanya kepada pejabat pemerintah desa setempat.

 “ Agar dana bantuan yang di berikan kepada masyarakat oleh pemerintah agar di peruntukkan dan di pergunakan sebaik baiknya bagi kesejahteraan masyarakat dan jangan sampai ada penyelewengan dana tersebut dan harus sesuai dengan musrenbang yang dilaksanakan,” Ujar Bripka Samsul Hadi, Spd selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangtengah.

Dengan adanya pengawasan dana desa oleh unsur Polri ini di kandung maksud agar aliran dana benar benar terealisasikan tanpa ada penyelewangan oleh pihak pihak yang sengaja untuk memanfaatkanya.(dkzld)

Posting Terkait