Antisipasi Suara Bising Knalpot Brong di Perayaan Tahun Baru, Kapolsek Dongko Himbau Mekanik Bengkel Motor

75 views

Polres Trenggalek_Knalpot brong bila dilakukan melanggar UU Lalu Lintas no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan raya dalam hal pelanggaran teknis.

Mengacu dengan engan hal tersebut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bergerak menyikapi terkait penggunaan knalpot brong oleh para bikers disaat merayakan malam pergantian tahun sekaligus di tahun baru 2018.

Seperti yang dilakukan di bengkel Bayu Motor Dusun Banar Desa Petung Kecamatan Dongko, tampak AKP Tri Basuki,S.H., memberikan himbauan kepada mekanik bengkel untuk tidak melayani pelanggannya untuk memasangkan knalpot brong. Sabtu 30/12/2017.

“Tolong Mas, jika ada pelanggan yang meminta dipasangkan knalpot brong jangan mau, mengingat suaranya sangat mengganggu dan membuat suasana bising,” ucapnya. Dikonfirmasi selesai kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan demi terciptanya situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif di perayaan Tahun baru kali ini, “Kami Polsek Dongko Polres Trenggalek tak bosan-bosannya mengimbau kepada pemilik bengkel agar tidak melayani pemasangan dan pembuatan knalpot brong karena bersuara berisik,” pungkasnya.

Posting Terkait