Antisipasi Tindak Kriminalitas Polsek Karangan Tingkatkan Kring Serse

70 views

Polres Trenggalek- Anggota Unit Resersa dan kriminal Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Joko Utomo S.H. guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Karangan terus melakukan kegiatan kring serse  di sekitar area Jalan Raya Karangan masuk desa Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Minggu (26/11).

Adapun salah satu tujuan dari kring serse yang dilakukan adalah untuk menyerap serta mencari informasi-informasi sekecil  apapun  dari warga masyarakat  terkait adanya tindak kriminalitas yang ada diwilayah hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek ,sehingga dengan mengaktipkan kring serse deharapkan wilayah Karangan selalu dalam keadaan aman serta kondusif.

“Dengan mengadakan kring serse   secara rutin diharapkan  bisa mempersempit adanya potensi  ruang  gerak para pelaku tindak kriminalitas khususnya diwilayah Karangan”,tidak hanya itu anggota reskrim juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu berhati-hati serta waspada terhadap masih adanya tindak pidana seperti Curas,Curat,maupun Curanmor,serta penipuan –penipuan dengan modus gendam.

“Kring serse sangat efektif untuk menekan serta meminimalisir angka tindak kriminalitas, Rawanya tindak kejahatan utamanya di sekitar wilayah Kecamatan Karangan membuat anggota Unit reskrim Polsek Karangan terus meningkatkan kegiatan kring  serse,Kami berharap  dengan keberadaan kring serse potensi adanya tindak pidana bisa dicegah sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman”ungkap Brigadir Joko Utomo S.H.

Sementara itu Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno S.H.saat di konfirmasi di tempat berbeda mengatakan”Kegiatan kring serse secara rutin akan sangat efektif untuk menekan angka tindak kejahatan,saya harapkan dengan kegiatan kring serse ini angka tindak pidana  dapat di tekan karena kegiatan tersebut juga bisa mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana”tuturnya

Posting Terkait