Antisipasi Tindak Pidana

121 views

Polres Banyuwang-Polsek Purwoharjo. Jumat siang (2/2) situasi sekitar  pasar  komplek pasar Purwoharjo tampak sepi, akifitas kegiatan masyarakat, pedagang, pembeli maupun para pelaku  sudah jauh berkurang, begitu juga  akifitas di perkantoran sudah mulai sepi, hari ini hari jum’at,  mereka semua mempersiapkan diri untuk mengikuti ibadah sholat jum’at.

Dalan situasi dan kondisi sepetti diatas, Petugas Kepolisian dari Polsek Purwoharjo yang dipimpin Ajun Komisaris Polisi ALI ASHARI.SH, hadir untuk mengantisipasi situasi dan kondisi yang sepi tersebut, Mereka melaksanakan kegiatan patroli Hharkamtibmas siang disekitar  pasar Purwoharjo yang hampir semua karyawanya meninggalkan tempat bekerjanya untuk pergi ke masjid.

Ajun Komisaris Polisi ALI ASHARI yang pernah menjabat Pamapta Polres Banyuwangi itu berkata bahwa,” Situasi sepi seperti ini , akan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan, oleh karenanya Saya bersama Anggota hadir untuk melaksanakan patroli,  agar para karyawan dalam melaksanakan ibadahnya secara khusuk; sambil menjaga dan berpatroli di komplek pasar ini ,” Ucapnya ! Jum’at (2/2).

Seperti biasa bahwa setiap hari jum”at siang atau menjelang sholat jum’at, aktifitas nasyarakat disekitar pasar serpi, mereka semua bersiap-siap menuju ke masjid untuk melaksanakan sholat jum’at. Kondisi sepetti itu harus kita antisipasi dengan melakukan kegiatan Kepolisian baik penjagaan maupun Patroli.

Penulis : Sukiman

Publish : Andre

Posting Terkait