Arahkan Kegiatan Patroli Pada Jam Sekolah

61 views

Polres Trenggalek – Kegiatan patroli dengan sasaran tempat wisata embong tambong di desa pule, dilaksanakan Aiptu Nugroho dan beberapa personel polsek Pule Polres Trenggalek lainya dalam mengantisipasi adanya anak yang bolos pada Jam sekolah, Rabu (13/12).

 

” Kita laksanakan kegiatan patroli pada Jam sekolah, mengingat adanya informasi dari sekolah dengan banyak di jumpai anak -anak sekolah yang bermain di lokasi wisata lokal embong tambong pada Jam sekolah. Nanti apabila kita jumpai akan lakukan pembinaan kepada siswa yang terlihat ada melalui koordinasi pihak guru dan orang tua, ” Jelas KSPKT B Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Dwi Hari Nugroho membenarkan kegiatanya  saat dikonfirmasi pada saat dikonfirmasi di lain waktu, kamis (14/12).

 

Membolos pelajaran merupakan hal yang di sengaja oleh siswa atau siswi atau justru dari orang yang ada disekitarnya misalnya teman, Siswa atau siswi yang terpengaruh oleh teman-teman yang terjadi pada sekolah menengah pertama (smp)  maupun sekolah menengah atas (sma).

 

 

Seperti  juga hal ini kita sering temui bahwa siswa-siswi yang kurangnya kepercayaan diri sehingga menjadi penghalang bagi pendidikannya atau segala aktifitas yang ada di sekolah. hal ini menyebabkan pelajar mengalami masalah dalam bangku pendidikan, Kenakalan membolos yang dilakukan oleh siswa-siswi penyebabnya tidak naik kelas dan tertinggal pembelajaran yang di berikan oleh guru tersebut.

 

 

“Orang yang membolos adalah orang yang malas mengikuti pelajaran dan tidak mau untuk bersama atau bersosialisasi dengan sesama. Kenakalan membolos banyak terjadi di kalangan pelajar-pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), ” Jelas KSPKT B Polsek Pule Polres Trenggalek terkait fenomena kenakalan remaja dengan melakukan bolos sekolah saat Jam pelajaran.

 

Posting Terkait