Asah Asuh Dan Saling Mengisi Patroli Dialogis Polisi Di Permukiman Warga

76 views

Polres Trenggalek – Langkah keras dan nyata dalam upaya terciptanya suasana aman dan nyaman suatu wilayah tidak dengan serta merta terbentuk begitu saja dengan sendirinya. Berbagai upaya metode pendekatan serta pola komunikatif anggota Kepolisian Sektor Munjungan selalu ditempuh. Mulai patroli dialogis, temu tokoh maupun sambang atau silathurohmi secara terukur terua dilaksanakan sebagai upaya aparat keamanan mewujudkan situasi kondusif.

Sabtu sore 30/12/17, Patroli dialogis sekaligus cangkruan dipermukiman warga saat memantau aktifitas geliat masyarakat dalam menyambut tahun baru 2018, Aiptu Iswanto dan rekan patroli Bripka Anton Wahyudi bercengkerama bersama warga tukar informasi seputaran keamanan dan ketertiban masyarakat. Kerawanan kenakalan ditingkat usia remaja mulai nampak meningkat seiring pengaruh arus tehnologi global yang merambah ke pedesaan. Maka dari itu perlu semua pihak harus hadir dalam sebuah kepedulian terhadap generasi muda agar kelak sukses dalam meraih cita-cita dan masa depan yang cerah.

“Secara khusus saat patroli, perhatian kami terhadap anak anak usia remaja sangat serius” ujar Aiptu Iswanto, disela perbincangan dengan Martajudin warga Desa Tawing yang saat itu barusan istirahat dari pekerjaannya berkebun.(red/is)

Posting Terkait