Bahu Membahu Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

72 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galig Setia Adi bersama sama GERTAK (gerakan tengok baah masalah kemiskinan) dari Basarnas membantu bedah rumah berupa pembuatan MCK dirumah Bu Yamini Rt.23/Rw.06 Dusun Kemiri Desa Bendoagung Kampak Trenggalek, Rabu (03/01/2018).

Bantuan bedah rumah dan pembangunan MCK tersebut dengan dana kurang lebih Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) bersumber dari Basarnas dan kerjasama dengan Wabup Trenggalek.

Tampak Bhabinkamtibmas bahu membahu bergotong royong dalam kegiatan tersebut, berbuat kebaikan apapun yang bisa kita berikan untuk orang lain adalah suatu perbuatan yang sangat disukai Allah SWT. Sikap inipun selalu dicontohkan oleh tauladan kita Rasulallah SAW bahkan dalam suatu riwayat ketika jubah beliau ditarik oleh seorang yang ingin memintanya, Rasul tidak marah bahkan memberikan jubah tersebut kepada orang itu.

Membuat MCK dan bedah rumah bagi yang membutuhkan adalah suatu amal sholeh yang insya Allah sangat memberikan manfaat yang positif bagi orang yang membutuhkan, apalagi MCK tersebut digunakan sebagai sarana membersihkan diri. Seperti yang disabdakan oleh Rasulallah SAW bahwa barang siapa menunjukkan satu kebaikan, maka baginya pahala seperti orang yang mengerjakan kebaikan tersebut.

“Semoga amal kita dicatat oleh Allah SWT, dan dapat memberikan manfaat serta barokah bagi orang yang membutuhkan” ujar Brigadir Imron Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Posting Terkait