Bedah Rumah Janda Duafa, Polisi Bekerjasama Dengan Warganya

68 views

Polres Trenggalek – Musrikah (55) atau yang lebih akrab disapa Mak Sri kini bisa sedikit lega, impian janda duafa yang hidup bersama anak perempuan semata wayangnya di RT. 25 RW.  7 Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek ini untuk memiliki rumah layak huni akan segera terealisasi berkat doa dan upaya bersama antara Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek yang bekerja sama dengan warga sekitarnya.

Sebelumnya bilik rumah Mak Sri kondisinya sangat memprihatinkan, dengan beralaskan tanah dan dinding anyaman bambu yang sebagian besar sudah lapuk sehingga rawan roboh oleh terpaan angin dan tingginya curah hujan.

Melihat kondisi itulah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H bersama anggotanya sepakat untuk memberikan bantuan sosial berupa rumah layak huni kepada Mak Sri, baik dengan bantuan biaya melalui infak anggota dan juga sekalian tenaganya.

“Pengerjaan akan kami tangani langsung baik pengangkatan material bangunan, pembongkaran, maupun pembangunan rumahnya yang dikerjakan secara gotong royong oleh seluruh personil kami dengan melibatkan tenaga sukarela dari warga sekitar”, ujar AKP Saiful.

Sementara itu, Mugini yang juga merupakan tokoh masyarakat setempat mewakili Mak Sri mengaku bahagia bahwa rumah yang ditempatinya hari ini dibongkar dan dibedah untuk dibangun kembali menjadi rumah layak huni.

Masih menurut AKP Saiful, pengerjaan pembongkaran dan pembangunan rumah ini memakan waktu kurang lebih tiga hari, dimulai hari Sabtu (23/12/2017) ini, dan akan selesai pada Senin 25 Desember 2017.

“Sekali lagi, ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai pengayom masyarakat, dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi Mak Sri” pungkasnya.

Posting Terkait