Bentuk Kepedulian Polsek Pogalan Kepada Kaum Dhuafa dengan Berikan Bantuan

67 views

Polres Trenggalek – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa, Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan Kami Peduli Sesama (KPS) dengan memberikan bantuan sembako kepada  kaum dhuafa yang berada di Desa Ngulankulon Kecamatana Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Pogalan AKP Warjito, S.H., yang didampingi oleh Wakapolsek Pogalan IPTU Kaelani dan Bhabinkamtibmas Desa Ngulanwetan Aiptu Suheri. dan dilaksanakan di dua lokasi yaitu dirumah Mbah Lasemi warga RT 16 RW 6 Desa Ngulankulon dan dirumah Mbah Karmi warga RT 16 RW 6 Desa Ngulankulon.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan langsung oleh beliau bersama anggotanya kerumah kedua janda tersebut karena di usia mereka yang sudah rentan/Jompo, mereka  tinggal sendiri tanpa sanak keluarga dan hidup dalam kekurangan.

“Kami harapkan baik Mbah Lasemi  maupun Mbah Karmi tetap semangat melanjutkan hidup, jangan lelah dan berhenti untuk terus memanjatkan do’a semoga kelak segera diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ujar AKP Warjito.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polisi dalam memelihara Kamtibmas serta terjalin hubungan emosional yang baik antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

Kegiatan  yang dilakukan Polsek Pogalan tersebut merupakan wujud nyata dan implementasi dari program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, AKBP Didit Bambang Wibowo S., S.I.K., M.H. bertajuk Kami Peduli Sesama (KPS) yang merupakan salah kegiatan yang mengedepankan kepedulian, simpati dan empati serta sejalan dengan slogan dari program andalan Polres Trenggalek “Galek Klik” (Trenggalek Komitmen, Loyalitas, Integritas dan Kopetensi).

Posting Terkait