Bercengkrama dan Gurau Bersama Warga Binaan

81 views

Polres Banyuwangi-Polsek Banyuwangi: Berikan Himbauan di pinggiran trotoar sambil mengantri untuk potong rambut Bhabinkamtibmas berbincang bincang dengan masyarakat dan menampung keluh kesah warga binaan. Sabtu (3/2/2018).

Di sela berbincang dan tanya jawab seputar bikin sim baru dan kepengurusan SKCK Bhabinkamtibmas juga menjelaskan bagaimana aturan serta tata cara membikin surat keterangan catatan kriminal yang di mulai dari memiliki KTP serta Kartu Keluarga lalu di bikinkan rekom kepada RT/RW setempat dan di lanjutkan ke kelurahan serta membawa akte lahir dan ijazah terahir lalu di bawa ke Polsek dan Polres. Setelah menjelaskan tentang urutan membuat SKCK, lalu Bhabinkamtibmas menjelaskan tata cara urutan membuat sim, karena apa banyaknya pelanggaran dan kecelakaan di jalan maka perlunya Bhabinkamtibmas menghimbau serta mengarahkan warga masyarakat agar tidak melanggar sekecil apapun. Dari penjelasan semua itu Bhabinkamtibmas mengharapkan warganya taat terhadap peraturan yang berlaku serta meminimalisir pelanggaran. ‎Di samping tugas sehari hari seorang Bhabinkamtibmas yang mengemban melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Maka dari itu kewajibpan seorang Bhabinkamtibmas memberikan pejelasan, tata cara, serta himbauan dan petunjuk kepada warga masyarakatnya yang menginginkan apa yang belum di mengerti oleh warga masyarakat.

Kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat meskipun tidak secara formal akan tetapi kegiatan tersebut secara langsung di mengerti oleh masyarakat kalangan bawah. (Humas Polsek Banyuwangi).

Posting Terkait