Berikan Rasa Aman, TNI dan Polri Bersinergi Dalam Patroli Bersama

64 views

Polres trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada pengunjung tempat wisata pada libur akhir tahun 2017 ini, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek menggandeng TNI dari Koramil Watulimo untuk menggelar patroli gabungan dengan sasaran adalah obyek wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Watulimo Aiptu Budi Prayitno bersama dengan Ps. Kanit Lantas Aiptu Hery Siswanto serta Brigadir Sujianto, sedangkan dari Koramil Watulimo adalah Sertu Santoso.

Ditemui di lokasi wisata yang terkenal akan pantai pasir putihnya ini, Aiptu Budi mengatakan bahwa selain fokus pada pengamanan dan pemantauan arus lalu lintas, patroli gabungan ini juga menyasar tempat wisata untuk dialogis dengan pengelola wisata maupun pengunjung guna meningkatkan kesadaran dan kepekaan masyarakat akan potensi gangguan Kamtibmas khususnya selama musim liburan sehingga Sitkambtimas di wilayah Kecamatan Watulimo selalu aman dan kondusif.

“Selain itu, Patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Watulimo,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek  Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dengan Polri di wilayah Kecamatan Watulimo, sehingga diharapkan masyarakat akan merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas khususnya di lokasi wisata selama pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2017.

Posting Terkait