Bersama Kelompok Tani, Bhabinkamtibmas Desa Petung Ikuti Pelaatihan Pembuatan Pupuk Organik

31 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Amron Dwi Laksono mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik yang bertempat di rumah Bapak Sayid Rt 16 Rw 04 Dusun Banar Desa Petung Kecamatan Dongko. Kamis (12/12)

Dari pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu wiwik yang merupakan penyuluh pertanian lapangan (PPL) Desa Petung Kecamatan Dongko, Bakat Gotro sebagai Narasumber dari kelompok tani Desa ssumberbening, Perangkat Desa Petung dan Kelompok tani Desa Petung sebagai penerima manfaat pelatihan.

Ibu Wiwik selaku PPL Desa Petung memberikan pengarahan, pembinaan, dan penyuluhan di bidang penggunaan serta manfaat pupuk organik dan Bakat Gotro memberikan contoh dan cara praktek pembuatan pupuk organik dengan menggunakan  mesin choper sebagai alat pemecah kotoran hewan yang kemudian dicampur bahan lainnya untuk fermentasi.

Terlihat disana, para anggota kelompok tani dan tak ketinggalan Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Amron Dwi Laksono berkesempatan mencoba mengoperasionalkan mesin choper dan cara mengolah bahan sehingga menjadi barang yang berguna dan bernilai ekonomi.

Ditemui, Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Amron Dwi Laksono mengatakan, dengan ikuti kegiatan ini kami dapat memperoleh satu ilmu dan pastinya kami bisa lebih dekat bersama masyarakat.

“Dengan ikuti kegiatan ini kami dapat memperoleh satu ilmu dan pastinya kami bisa lebih dekat bersama masyarakat dan
semoga kegiatan pelatihan itu bisa bermanfaat untuk semuanya,” kata Bripka Amron.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggota Bhabinkamtibmasnya untuk menghadiri kegiatan di Desa binaan.

“Hadirnya Bhabinkamtibmas didalam setiap kegiatan masyarakat di Desa binaan, maka Bhabinkamtias dapat mengetahui secara langsung perkembangan situasi wilayah dan Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri di tingkat Desa dapat berperan sebagai dinamisator, inisiator bahkan problem solver terhadap segala permasalahan yang ada di desa,” jelas AKP Tri Basuki.

Maka dari itu Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengahnya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyakarat dan membuktikan bahwa Bhabinkamtibmas itu benar-benar ada serta nyata berada di Desa, pungkas Kapolsek Dongko.

Posting Terkait