Bersama Tiga Pilar dan Warga, Menjaga Keamanan Dengan Membangun Poskamling

68 views

Polres Trenggalek – Tidak ingin wilayah Desanya kecolongan atau menjadi sasaran tindak kejahatan, pada hari Rabu (13/12/ 2017) Tiga Pilar Kecamatan Bendungan dengan Guyub dan Rukunnya membangun pos Kamling Tiga Pilar.

Dibangunnya Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengawasan masyarakat terhadap kemungkinan aksi tindak kejahatan di wilayah Kecamatan Bendungan, sehingga secara langsung meningkatkan pula daya tangkal masyarakat terhadap potensi tindak kejahatan.

Hal itu diungkapkan oleh Aiptu Sukardi selaku Personil Polsek Bendungan Polres Trenggalek. Saat ditemui di tempat pembangunan Pos Kamling tersebut Aiptu Sukardi menyampaikan, “Pembangunan Pos Kamling baru satu Pos yang dibangun dan dilaksanakan berkat kerja sama antara masyarakat dengan pihak pemerintahan Kecamatan Bendungan, Polsek Bendungan serta Koramil Bendungan.”

Aiptu Sukardi juga menambahkan, “Bahwa Pos Kamling ini dibangun tidak lain untuk menjaga keamanan dan ketenteraman warga, dimana pihak Desa akan bekerja sama memecahkan persoalan yang timbul di masyarakat dengan melibatkan Tiga Pilar. Kita bergotong royong atas kesadaran masyarakat sendiri untuk membangun poskamling, dan  pos ini kita bangun agar lingkungan kita aman.”

Posting Terkait