bhabin kamtibmas sambang warga

102 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh- Keamanan yang asal katanya aman adalah suatu kondisi yang bebas dari segala macam bentuk gangguan dan hambatan. Sedangkan pengertian Ketertiban adalah suatu keadaan dimana segala kegiatan dapat berfungsi dan berperan sesuai ketentuan yang ada.

Pengertian Kamtibmas menurut Pasal 1 Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 disebutkan bahwa suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Guna mendukung Kamtibmas kondusif jelang Pilkada Jawa Timur, Minggu (4/2) Bhabinkamtibmas Desa Gambor Brigadir Slamet Hadi Sucipto memberikan himbauan kepada warga Desa Gambor.

”Jangan terpancing isu yang tidak benar. Lakukan aktivitas seperti biasa. Berbeda pilihan dalam era demokrasi adalah sesuatu yang wajar asal jangan terpecah belah”, pesan anggota Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi ini dalam arahannya. (Hadi P/Humas Singojuruh).

 

Posting Terkait