Bhabinkamtibmas Bangun Mitra Keamanan dan Ketertiban masyarakat di Wilayah Binaan

71 views

Polres Trenggalek_mempererat mitra kamtibmas perlu adanya pendekatan dan bentuk pendekatan Bhabinkamtibmas diwilayah binaan dengan cara menyambangi masyarakat secara langsung dan kontinyu.

Jum’at 29/12/2017, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Bripka Danang Budi Cahyono saat Silaturahim kerumah Kepala Desa Ngerdani Sdr. Punjung Budi Santoso dalam rangka membangun kemitraan kamtibmas.
Dikesempatan tersebut tampak Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa asyik minum teh dan berbincang-bincang hangat seputar kamtibmas.

Di kesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan sambang daripada Bhabinkamtibmas ini sebagai bentuk mempererat kemitraan dengan aparat pemerintah Desa dan juga warga masyarakat binaan, ucapnya

“Bhabinkamtibmas telah difungsionalkan pada setiap desa yang ada, untuk menggapai pelayanan maksimal kepolisian yakni melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat secara langsung, serta sebagai konsultan dalam pemecahan masalah,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan  salah satu tugas lain yang menjadi tanggung jawab Babinkamtibmas adalah, memberikan penyuluhan hukum dan sosialisasi kepada warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya, dengan tujuan agar masyarakat mendapat informasi yang jelas serta lebih memahami tentang hukum, sehingga masyarakat mau untuk mematuhi segala ketentuan yang berlaku, pungkasnya.

Posting Terkait