Bhabinkamtibmas Beri Pembekalan Dalam Persami Saka Bhayangkara Ranting Pule

92 views

Polres Trenggalek – Memberikan pembekalan materi kedisiplinan sebagai bagian dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Pule Brigadir Candra pada kegiatan Persami ( Perkemahan Sabtu Malam Minggu) yang dilakukan dari Ranting Saka Bhayangkara Pule di SD IV Pule sore ini, sabtu ( 03/02 ).

 

 

Persami merupakan salah satu perkemahan dalam kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan secara out bond. Kegiatan ini merupakan salah satu media pertemuan untuk Pramuka. Dengan tujuan memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.

 

 

Mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih di dalam dirinya, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan.Membina kerjasama dan persatuan dan persaudaraan, seperti dalam pelaksanaan Persami yang dilakukan dengan pendampingan anggota Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Menurut penyampaian Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra, perlunya membekali diri dari masing – masing peserta Persami dengan sikap disiplin. ” setiap orang yang pernah mengennyam pendidikan Pramuka pasti akan merasakan manfaatnya jika kelak terjun dimasyarakat, karena jika kita mau dengan sungguh dan serius mempelajari tentang ilmu Pramuka dan kegiatannya, maka Pramuka mampu memberi manfaat yang sangat besar, seperti disiplin dalam kehidupan mudah diucapkan tetapi sangat berat untuk melaksanakan kalau tidak ditanamkan kedisplinan sejak usia dini atau saat ia masih kecil yaitu saat usia SD, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Candra dihadapan Saka Bhayangkara Ranting Pule.

 

 

Disiplin merupakan sikap mental yang tecermin dalam perbuatan tingkah laku perorangan, kelompok atau masyarakat berupa kepatuhan atau ketaatan terhadap peraturan, ketentuan, etika, norma dan kaidah yang berlaku. Disiplin belajar adalah sikap kejiwaan seseorang atau kelompok yang senantiasa berkehendak untuk mengikuti atau mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan. Kedisiplinan dapat dilakukan dengan latihan antara lain dengan belajar menghargai waktu dan semangat belajar yang akan memberikan pengaruh yang positif terhadap produktivitas hasil belajar.

 

Posting Terkait