Bhabinkamtibmas Berikan Pembekalan dan Pelatihan Kepada Calon Linmas

86 views

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas), Bhabinkamtibmas Desa Pakis Polsek Durenan Polres Trenggalek Bripka Imam Mahmud bersama Babinsa memberikan pembekalan dan pelatihan tentang tugas dan fungsi Limas kepada calon Linmas.

Pembekalan dan pelatihan limas kepada calon linmas sendiri di gelar di Balai Desa Pakis mulai pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib. Pada kesempatan tersebut. Bhabinkamtibmas menjelaskan, Satlinmas bertugas mendukung penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan serta membantu kegiatan social kemasyarakatan didesa ataupun dikelurahan.

Selain itu, Satlinmas juga mempunyai beberapa fungsi, “ yakni membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib dikalangan masyarakat, membantu membina masyarakat tentang kesadaran hukum serta mencegah berbagai macam pelanggaran dan kejahatan di masyarakat.,” kata Bhabinkamtibmas Desa Pakis Bripka Imam Mahmud

Adapun tugas dari satlinmas yang lain, sebagai mana yang disamnpaikan oleh Bhabinkamtibmas, yakni membantu pemerintah daerah, kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas dan perbantuan dalam kegiatan social kemasyarakatan didesa atau kekelurahan.

Posting Terkait