Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Wujudkan Kamtibmas

82 views

 

0Polres Trenggalek – Bersama masyarakat bhabinkamtibmas bersatu menciptakan situasi keamanan desanya, dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah masyarakat serta dialogis bersama maka masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya,kamis (16/11/2017).

Kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat akan lebih terbuka dan masyarakatpun merasa nyaman terlindungi dan bisa menerima keluh kesah dari masyarakat langsung terutama mengenai kamtibmas, bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Bripka Danang Budi Cahyono melakukan trobosan kreatif dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu dengan kegiatan sederhana, namun memberi manfaat yang besar dengan dialogis baik pemuda dan bapak-bapak agar membantu mengamankan desa binaan.

Dalam kesempatan ini Bripka Danang sambang ke rumah sdr. Mahmud merupakan tokoh masyarakat Desa Ngerdani kebetulan banyak warga sedang berada di rumah tersebut menyampaiķan pesan-pesan kamtibmas, supaya warga berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru di kenal atau pendatang baru maupun apabila ada tamu 1×24 jam wajib melapor kepada perangkat desa,kita bersatu menciptakan kamtibmas desa ini biar aman dan tertib dengan mengaktifkan pos kamling, jangan mudah tergiur maupun terpengaruh faham radikal.
“Kami mengharap apa bila ada informasi sekecil apapun segera di kabari,jangan sampai desa kita tidak aman,kita bersatu menjaganya”pesan Danang.

Sementara itu, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas merupakan suatu hal yang sangat positif, disampaikannya bahwa Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan warganya sehingga mengetahui apa yang ada perkembangan di desanya.

Posting Terkait