Bhabinkamtibmas Corong Pemicuan untuk Sadar Kamtibmas

70 views

Polres Trenggalek_Masih terngiang dalam ingatan sewaktu ada seorang perempuan tergopoh-gopoh dan menangis untuk melapor ke Kantor Kepolisian atas kejadian kejahatan dengan motif gendam/hipnotis.

Menengok kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Bripka Danang Budi Cahyono saat berkunjung ke Desa binaannya, disaat menjumpai warganya memakai perhiasan berlebihan yang sedang belanja keperluannya di konter Handphone milik Sdr. Bida, tak lupa Bripka Danang Budi Cahyono langsung berikan pesan kamtibmas agar warganya tidak menjadi korban pelaku kejahatan. Rabu 22/11/2017.
“Tolong bu…  Kami dari pihak Kepolisian hanya mengingatkan jika keluar rumah jangan memakai perhiasan yang berlebihan karena hal tersebut mengundang dan membuat merangsang para pelaku kejahatan baik copet, jambret ataupun pelaku gendam/hipnotis,” tutur Bripka Danang dengan humanis.

Pesan ini harus berani disampaikan kepada masyarakat mengingat para pelaku kejahatan tidak mengenal kata ampun jika sudah mengetahui sasaran yang empuk,  dimanapun/kapanpun dan kepada siapapun, tukas Bripka Danang Budi Cahyono.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan atas apa yang dilakukan anggotanya terkait pemberian himbauan kamtibmas kepada masyarakat, karena hal tersebut sangatlah penting dilakukan, “sebagai daya dorong atau pemicu kepada masyarakat supaya sadar akan pentingnya kamtibmas, yang pada akhirnya warga masyarakat tidak akan menjadi korban dari pelaku kejahatan.” Pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Posting Terkait