Bhabinkamtibmas Desa Gitik, Cegah Paham Radikalisme

60 views

Polres Banyuwangi – Sebagai bhabinkamtibmas dituntut untuk dapat memelihara keamanan dan ketertiban didesa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Geger Yuliasmoko, S. Pd, Bhbinkamtibmas Desa Gitik, Polsek Rogojampi, yang selalu aktif menyambangi warganya. Kali ini ia menyambangi warga Dusun Timurejo, sabtu (03/02)

Dalam kegiatan sambangnya, pak Geger berpesan kepada warganya untuk tidak mudah terpengaruh oleh ajaran yang bersifat radikal, dan kami harap warga menyikapi isu yang berkembang dimasyarakat secara dewasa, sehingga warga tidak mudah terprovokasi dan kerukunan tetap terjaga.

“Kami menekankan kepada warga apabila mengetahui ajaran yang menyimpang dengan undang – undang, agar jangan mengambil langkah gegabah. Musyawarahkan dengan tiga pilar dan dengan tokoh yang ada,” tegas pak geger.

Keamanan dan ketentraman suatu desa bukan hanya tanggung jawab pihak yang berwajib saja, melainkan peran serta dari masyarakat juga dibutuhkan sesuai dengan komposisinya. Dengan demikian kehidupan bermasyarakat dan beragama serta berbangsa menjadi tenang dan kekacauan dapat dihindari sedini mungkin. (KaNJeNG – Humas Polsek Rogojampi)

polsek rogojampi

Posting Terkait