Bhabinkamtibmas Desa Gitik, Sentuh Ibu – Ibu

77 views

Polres Banyuwangi – Bhabinkamtibmas Desa Gitik, Polsek Rogojampi Polres Banyuwangi,  Brigadir Geger Yuliasmoko, S. Pd, melaksanakan binluh kepada ibu – ibu Dusun Krajan, dalam rangka memberikan pengetahuan tentang Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), yang pada akhirnya memicu perceraian, Jum’at (02/02).

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Geger menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan, yaitu meminta kepada warga Dusun Krajan, untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, sehingga kekerasan dalam rumah tangga tidak akan terjadi di keluarga, “selain itu juga menghimbau kepada seluruh warga, agar selalu bersyukur akan rejeki yang telah diterimanya,” pungkas Pak Geger.

Apabila nantinya ada suatu permasalahan, sebaiknya dapat diselesaikan secara baik –  baik dan bila melihat terjadinya Kekerasan dalam Rumah Tangga, warga jangan segan segan untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat atau bisa langsung melaporkan ke Polsek Rogojampi agar bisa segera diantisipasi.

Warga sangat senang atas kunjungan Bhabinkamtibmas. “terimakasih pak atas nasehatnya, semoga kami disini bisa membina keluarga kami dengan baik dan harmonis. Sehingga tidak terjadi adanya Kekerasan dalam rumah tangga,” terang bu Mamik.

Secara terpisah, Kapolsek Rogojampi Komisaris Polisi Suharyono memberikan konfirmasi bahwa. Berbagai upaya terus dilakukan Bhabinkamtibmas, untuk mewujudkan situasi yang kondusif di desanya, dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat. (KaNJeNG – Humas Polsek Rogojampi)

Posting Terkait