Bhabinkamtibmas Desa Lemahbangkulon Dialog Dengan Warga di Desa Binaannya Sampaikan Pesan Kamtibmas

68 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh-Penyampaian pesan-pesan Kamtibmas akan lebih mengena, manakala seorang anggota polisi telah diterima warga. Silaturahmi dan sambangi warga adalah kegiatan yang patut diteladani untuk dapat diterima oleh masyarakat.

Jumat malam (2/2) Brigadir Slamet Utomo kembali melakukan aktifitas kegemarannya yaitu sambangi warga di desa binaannya. Kali ini anggota Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi yang akrab dipanggil Tomo terlihat berkunjung kerumah warga Dusun Talangrejo Desa Lemahbangkulon. Terlihat keakraban saat pak Tomo datang.”Silahkan masuk pak Tomo, monggo diaturi pinarak (silahkan mampir, red)” tutur warga Dusun Talangrejo

Kedatangan Briadir Slamet Utomo di Dusun Sukorejo selain mempererat silaturahmi dengan juga bertujuan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Maraknya kejahatan seksual terhadap anak, menggugah kepedulian Bhabinkamtibmas yang satu ini untuk meningkatkan keamanan didesa binaannya.”Tujuan utama kedatangan saya kesini adalah mengajak warga lebih peduli terhadap keselamatan anak” demikian penjelaskan Brigadir Tomo. Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sangat dibutuhkan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Melakukan kunjungan kepada warga, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas merupakan tugas utama seorang Bhabinkamtibmas. Semangat terus polisi muda.(Hadi P/Humas Singojuruh)

Posting Terkait