Bhabinkamtibmas Desa Ngentrong Beri Pelatihan Terhadap Linmas

112 views

IMG-20171229-WA01741-e1514628403516 PolresTrenggalek- Anggota Polsek Karangan PolresTrenggalek Brigadir Joko Utomo.S.H. yang juga sebagai Bhabinkamtibmas desa Ngentrong Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek  berdasarkan surat  permohonan dari Kades desa Ngentrong Kecamatan Karangan untuk membantu pelatihan terhadap Linmas bertempat di Balai desa Ngentrong Kecamatan Karangan, Sabtu (30/12).

Sebagai upaya peningkatan peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) desa Ngentrong Kacamatan Karangan Kabupaten Trenggalek bekerja sama dengan Polsek Karangan PolresTrenggalek menggelar acara pelatihan dan penyegaran bagi anggota Linmas adapun pelatihan ini di samping penyegaran juga memberikan materi materi terkait dengan pemahaman tentang tugas dan fungsi Linmas khususnya yang ada di desa Ngentrong Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Adapun Pelatihan dan Pemberdayaan  serta penyegaran terhadap fungsi Linmas tersebut di laknakan di halaman Balai desa Ngentrong Kecamatan Karangan yang di ikuti oleh sekitar 20 orang anggota Linmas desa Ngentrong Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek ,dan kegiatan pelatihan tersebut juga di hadiri oleh Bpk Kepala desa Ngentrong Mahmudi.

Menurut Brigadir Joko Utomo.S.H. pelatihan penyegaran yang di berikan kepada anggota Linmas ada dua materi pelatihan yang pertama tentang penjelasan  mengenai  tugas dan fungsi serta peranan Linmas dalam membantu masyarakat seperti cara penanggulangan apa bila ada bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa,  serta bagaimana  cara membantu sosial kemasyarakatan dan  penanganan pengungsi dan sebagainya,sedangkan latihan fisik kita berikan latihan baris-berbaris (PBB) serta senam kesegaran jasmani dan latihan beladiri menggunakan tongkat.

Posting Terkait