Bhabinkamtibmas Desa Singolatren Dialog Dengan Warga

87 views

Polres Banyuwangi-Polsek Singojuruh- Sabtu (3/2) Bripka Bambang Subiyanto melakukan aktifitas sambangi desa binaannya. Kali ini anggota Polsek Singojuruh Polres Banyuwangi yang akrab dipanggil bapak Bambang terlihat berdialog dengan warga Desa Singolatren. Bertempat di rumah warga Dusun Cermean, anggota yang akrab dipanggil Bapak Bambang ini tampak berbincang dengan beberapa orang yang ada disana.

Kedatangan Bripka Bambang kali ini selain mempererat silaturahmi juga bertujuan ingin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Maraknya aksi kejahatan melalui pemberitaan televisi, menggugah kepedulian Bhabinkamtibmas yang satu ini untuk meningkatkan keamanan didesa binaannya.

”Tujuan utama kedatangan saya kesini adalah meminta warga lebih mengaktifkan siskamling untuk mencegah aksi kejatahan” demikian penjelaskan Bripka Bambang. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa menjelang pelaksanaan Pilkada Jawa Timur yang akan digelar bulan Juni mendatang potensi kerawanan selalu ada. Untuk itu ia mengajak warga untuk mencegah segala bentuk gangguan keamanan dengan jalan menolak penggunaan kampanye hitam dan Sara dalam Pilkada.

Penyampaian pesan-pesan Kamtibmas akan lebih mengena, manakala seorang anggota polisi telah diterima warga. Silaturahmi dan sambangi warga adalah kegiatan yang patut diteladani untuk dapat diterima oleh masyarakat. (Hadi P/Humas Singojuruh)

Posting Terkait