Bhabinkamtibmas Desa Timahan Pantau Kegiatan Imunisasi.

71 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh mengunjungi para ibu ibu yang melakukan imunisasi terhadap putra putri mereka terutama imunisasi, Kamis (21/12).

Tujuan atau manfaat imunisasi  yaitu untuk mencegah bayi atau anak terserang dari penyakit atau untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap anak. Balita merupakan usia yang rentan terserang penyakit, baik penyakit yang ditularkan oleh penderita ataupun penyakit yang timbul dari bakteri makanan serta udara yang kotor.

Brigadir Puguh Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek mendapatkan informasi dari petugas medis bahwa di Posyandu Desa Timahan diadakan Imunisasi, atas rasa peduli maka brigadir Puguh menyambangi kegiatan tersebut untuk memantau agar pelaksanaan Imunisasi berjalan lancar. Disamping itu Brigadir Puguh mengimbau kepada Ibu-ibu agar rajin memberikan Imunisasi kepada anak sesuai tahapan usia yang sudah di Programkan oleh dinas kesehatan.

“Mari ibu ibu agar rutin membawa putra putrinya ke puskesmas atau polindes terdekat guna mendapatkan imunisasi atau vaksin untuk kesehatan dan kecerdasan putra putri anda sekalian, jika anak anak kita sehat maka itu merupakan kebahagiaan bagi kita semua” ujar Brigadir Puguh Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Jangan risau jika anak anak kita rewel setelah imunisasi dikarenakan cara pemberiannya dengan penyuntikan ke dalam tubuh yang sering timbul setelah Imunisasi adalah suhu tubuh sang anak naik atau panas.

 

Posting Terkait