Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Di Balai Desa Dermosari

68 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Polres Trenggalek Aiptu Suwito bertempat di balai desa Dermosari Kecamatan Tugu telah berlangsung giat Sosialisasi bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).Kamis (16/11). Giat yang diselenggarakan oleh kerjasama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan Rakyat tersebut turut dihadiri Kades Dermosai,Sekcam Tugu,Koordinator BSPS,Petugas Survey Wilayah,Bhabinkamtibmas,Babinsa serta 89 orang warga masyarakat penerima bantuan bedah rumah.

Dalam giat tersebut Kordinator BSPS Bapak Sunyoto memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang pemberian bantuan bedah rumah kepada 89 warga namun di bagi 3 kreteria: – Ringan dengan besar bantuan sebanyak Rp.7.500.000 namun berupa barang tdk uang – Sedang dengan besar bantuan sebanyak Rp.10.000.000 Berupa barang – Berat dengan besar bantuan sebanyak Rp.15.000.000. berupa barang namun data yang menerima bantuan tersebut akan di cek lagi oleh petugas masih layak menerima apa tidak.

Sebelumnya telah didata dan disurvey oleh petugas dilapangan dan kemudian diundang sehingga diharapkan pengertian warga yang tidak menerima bahwa yang mendapatkan bantuan adalah betul – betul hasil survey yang dilakukan petugas dilapangan. Kemudian koordinator menjelaskan kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh ke 89 orang penerima bantuan seperti sertifikat atau pelepasan tanah, kartu keluarga atau surat domisili dari kelurahan maupun ktp serta mencantumkan kebutuhan bahan bangunan yang kemudian akan diproses oleh dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam giat tersebut diapresiasi oleh koordinator dan Kades Dermosari karena adanya kehadiran polisi di tengah – tengah masyarakat sehingga terciptanya kondisi yang aman dan tertib.

Posting Terkait