Bhabinkamtibmas Hadiri Peringatan Maulid Nabi Didesa Binaan

67 views

Polres Trenggalek – Sebagai salah satu instrumen keamanan yang berada ditingkat desa Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir secara berkesinambungan dan berkomunikasi secara langsung dengan warga masyarakat yang berada diwilayah desa binaannya.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat dimaksudkan untuk menjalin adanya suatu jalinan komunikasi diantara aparat dengan warga masyarakat, sehingga pada saat Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas tentang pemeliharaan keamanan dapat berjalan dengan baik yang pada akhirnya akan tercipta kondusifitas kamtibmas.

Seperti pada malam ini (29/11) Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Seno menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H bertempat Rumah Sunaryo Rt 03 Rw 01 Dusun Guwo Desa Ngrandu Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak kepada seluruh warga Desa Ngrandu dan para undangan agar meneladani sifat sifat mulia dari Nabi Muhammad SAW, sebagai Nabi akhir zaman yang akan membimbing umat Islam kejalan kebenaran.

“Mari kita bersama sama dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita dapat merefleksi diri untuk bermuhasabah supaya kita dapat berbuat yang lebih baik kedepannya serta mari kita teladani Rasulullah SAW didalam kehidupan sehari hari sehingga kondusifitas kamtibmas didesa Ngrandu dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat terwujud,” pesan Bripka Seno.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan bahwa dengan hadirnya Bhabinkamtibmas disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga masyarakat yang ada didesa binaan maka akan dapat menghilangkan jarak diantara aparat keamanan dan warga masyarakat sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis serta warga tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi utamanya tentang Kamtibmas.

“Maksud dan tujuan dari kehadiran anggota Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek di Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut sebagai bentuk silaturrahmi antara Aparat Pemerintahan, Aparat Keamanan dengan warga desa yang hadir di sana sehinggga terjalin komunikasi yang baik untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” terang AKP H Yasir WSD, SH.

Posting Terkait