Bhabinkamtibmas Idaman Hadir Disetiap Kegiatan Desa Binaan

79 views

 

Polres Trenggalek_Tatkala butuh atau tidak, Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengah masyarakat guna terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.
Seperti yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko Bripka Didik Suseno, Jum’at 15/12/2017 bertempat di Balai Desa Sumberbening Kecamatan Dongko,
yang mana masyarakat binaannya sangat membutuhkan kehadirannya yakni satu hari maju bersama dalam pelayanan keliling administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (Yanling Admindukcapil) yang kali ini diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Desa Sumberbening, Dispendukcapil dan Polsek Dongko.

Suyanto selaku Kepala Desa Sumberbening mengatakan bahwasanya kegiatan ini sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, mengingat masih banyaknya warga masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan, sehingga pada hari ini kami mengundang Yanling Admindukcapil untuk melayani masyarakat Desa Sumberbening, ucapnya. Darsono selaku Katim Yanling progam pelayanan Adminduk Kabupaten Trenggalek mengungkapkan dalam rangka usaha untuk mewujudkan Trenggalek sebagai salah satu kabupaten tuntas adminduk terus diusahakan, proses pelayanan dokumen kependudukan diusahakan terus semakin baik. Dengan harapan semoga masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya data dan dokumen kependudukan bagi kehidupannya memberikan kemudahan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).
“Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISPENDUKCAPIL) Kabupaten Trenggalek menggelar Pelayanan Kelliling (YanLing) yang mana untuk wilayah Kecamatan Dongko sebelumnya sudah dilaksanakan di Desa Pringapus, Desa Pandean, Desa Cakul dan kali ini giliran di Desa Sumberbening Kecamatan Dongko,” ujarnya. Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., dalam kesempatan ini sudah memerintahkan anggota Bhabinkamtibmasnya dan tim untuk melayaninya, sehingga masyarakat tidak khawatir dan ribet harus bolak-balik menuju Kantor Polsek Dongko hanya untuk membuat Surat Keterangan Kehilangan.
Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan “Ini merupakan wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat sehingga tercipta ” KLIK ” sebagaimana yang telah diamanatkan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S. S.I.K.,MH.” pungkasnya.

Posting Terkait