Bhabinkamtibmas Ingatkan Remaja Dalam Menggunakan Sosmed

75 views

Polres Trenggalek – ” Kalian dalam penggunaan median sosial yang ada harus bijak, jangan menggunakanya untuk keperluan yang melanggar norma yang ada. Setiap transaksi melalui online yang merupkan perbuatan hukum sudah adanya aturan yang melindungi warga indonesia terhadap
Pelaku dunia Maya, yang akhir -akhir ini digunakan untuk keperluan orang -orang tertentu untuk ujaran kebencian, ” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Gatot di hadapan remaja yang sedang menggunakan sosmed di gazebo simpang lima Kasrepan, Rabu (13/12).

 

 

Sosial media bukanlah hal yang baru lagi bagi masyarakat Indonesia, bahkan bukan hanya dari golongan remaja saja yang menggunakan sosial media namun juga sudah merambah ke usia anak-anak dan orang tua. Bagaimana manfaat sosial media sebenarnya tergantung bagaimana individu-individu itu sendiri dalam memanfaatkannya dalam kehidupan mereka.

 

 

 

Sebab pada zaman modern ini penggunaan ponsel, internet sudah tidak lagi menjadi suatu hal yang sulit untuk ditemukan, jika dulu penggunaan gadget hanya ada di lapisan masyarakat kalangan atas, sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah tersentuh oleh perkembangan teknologi ini.

 

 

Yang patut menjadi perhatian adalah bagaimana efek dari penggunaan sosial media tersebut oleh individu-individu seringkali sudah melenceng jauh dari manfaat sosial media itu sendiri yang sejatinya sangat berguna untuk hal yang positif seperti menjalin tali silahturahmi dan sebagainya. Hari ini kita dapat melihat banyak sekali pihak-pihak yang memanfaatkan sosial media untuk sarana melancarkan aksi-aksi propaganda, fitnah, bahkan yang bertujuan memecah belah banyak disebar luaskan melalui sosial media.

 

 

Berkaca dari itu, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek merencanakan pencegahan penyimpangan penggunaan sosial media melalui penyampaian himbauan kepada remaja yang sedang berkumpul. Dengan menggunakan sosial media secara bijak, diharapkan masyarakat wilayah Pule Khususnya akan terhindar dari ancaman undang -undang ITE yang sudah di legalkan pemerintah.

 

Posting Terkait