Bhabinkamtibmas Jombok Sampaikan Pesan Adanya Pendirian Tugu Perguruan Pencak Silat

87 views

Polres Trenggalek – Brigadir Sarwanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek membenarkan adanya pendirian Tugu nama pencak silat di dusun gading, desa Jombok. Pendirian lokasi yang bakal berdiri Tugu (Pal) dari salah satu perguruan pencak silat terbesar diwilayah Pule mendapat perhatian dari Bhabinkamtibmasnya, Selasa (26/12).

 

Lokasi rencana pendirian Tugu Pencak silat di tepi jalan raya Jombok -Pule yang tepatnya dilokasi dekat Jembatan dusun Gading, yang sampai saat ini dalam pentahapan proses pembuatan.

 

Dari informasi yang diterima dari Kanit intel Polsek Pule Polres Trenggalek, pembangunan Tugu dilaksanakan dari Rayon Gading yang berinduk di Ranting Tugu.

 

Dalam pendirian Tugu Pencak Silat yang berada di kawasan tanah milik Pemerintah daerah, agar dilengkapi ijinya kepada pihak -pihak yang memiliki kepemilikan kewenangan lokasi pendirian Tugu Pencak Silat.

 

Guna meminimalisir kejadian yang pernah muncul di wilayah Polsek lain, adanya perusakan Tugu yang sama oleh Orang Tak di Kenal ( OTK). Setelah dilakukan penyelidikan pendirian Tugu yang menempati wilayah hak orang lain, tanpa adanya izin sebelumya. Dengan menyimpulkan kesalahan pertama belum adanya Izin pembangunan dari pemilik tanah, baru setelah terjadi perusakan yang mendirikan adanya pembangunan Tugu tidak terima.

 

 

” Nanti saya akan koordinasikan dengan ketua Rayon Jombok untuk secepatnya mencarikan izin pendirian Tugu yang dimaksut, untuk menghindari adanya kejadian perusakan dan adanya pendirian Tugu Pencak silat bisa dipertanggung jawabkan keberadaanya oleh tiga pilar desa Jombok. Termasuk dari Bhabinkamtibmas yang turut dalam pernyataan pendirian Tugu Silat yang dibangun, ” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Jombok saat dikonfirmasi.

 

Posting Terkait